Senin, 26 Desember 2016

Ngeri, Rahim Wanita ini Robek. Lihat Kaki Bayinya . . . Silahkan Baca, Inilah Yang terjadi !

20161226-operasi-caesar-dampaknya-pada-rahim_20161226_071909

Ada banyak hasil yang aneh saat seorang wanita hamil melakukan USG kandungannya. Salah satunya adalah foto hasil USG ini yang memperlihatkan fenomena langka berupa kantung ketubah yang pecah dan kaki janin terlihat berada di luar rahim.

Kondisi yang dialami oleh ibu hamil ini disebabkan karena kantung ketubannya tumbuh lebih panjang dan bersamaan dengan kaki janin.


Foto USG ini diambil saat usia kandungan wanita ini berusia 22 minggu. Dan ternyata penyebabnya adalah wanita ini sudah melakukan lima kali operasi caesar.

Kehamilan ke enam memiliki resiko besar ketuban akan pecah dan kondisi ini sangat berisiko bahaya untuk janin seperti kelahiran prematur.



Pada usia 30 minggu, ternyata kantung ketuba semakin membesar hingga dua kali lipat. Kantung tersebut berisi perut dan kaki janin. Sebagian tubuh janin sudah masuk ke dalam kantung ketuban.

Dokter akhirnya mengambil tindakan operasi caesar, meskipun janinnya masih memiliki berat 0,5 kilogram.

Menurut Dr Pierre Emmanuel selaku penulisnya mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia melihat kasus seperti itu. Memang terlalu banyak melakukan operasi caesar bisa menyebabkan terjadinya masalah pada kantung ketuban.



Menurutnya, kantung ini tumbuh dari dinding rahim yang melemah akibat operasi caesar yang dilakukan berkali-kali.

Hal serupa juga dikatakan oleh Yvone Bohn, MD, salah seorang dokter kandungan di Saint John Health Center di California.[Tribunnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar