Senin, 05 Desember 2016

Penyekat Masjid Ini Bisa Bergerak Gerak Sendiri, Misterinya Akhirnya Terkuak, Ternyata ini Penyebabnya...

ada-jin-pengganggu-s7z9

Pengguna media sosial di Malaysia saat ini tengah dihebohkan dengan sebuah rekaman CCTV di Masjid Baru Tedong, Serkam, Melaka. Dalam rekaman itu terlihat, pembatas sholat bisa bergerak sendiri.

Rekaman pembatas masjid yang bergerak sendiri ini pertama kali diunggah oleh Datuk Akhbar Ali ke Facebook. Dengan cepat menjadi viiral. Banyak pengguna media sosial yang merasa heran.


Dalam video berdurasi 1 menit 48 detik tersebut terlihat pembatas ruang sholat bergerak. Padahal tak ada orang, ataupun angin kencang saat itu.


Menurut Akhbar Ali, peristiwa itu terjadi pada 28 Mei pukul 3.20 dinihari waktu setempat. Pengurus Masjid Tedong membagi video ini untuk mengkaji apa sebenarnya yang terjadi.

“ Jika ada pihak yang bersedia menghubungi kami untuk kita berbagi hasil kajian itu berbagilah pula dengan masyarakat,” kata Akhbar Ali.

“ Supaya kita bisa memahami. Pihak yang kita izinkan pihak yang berwenang,” tambah dia.

Banyak dari natizen menganggap jika pergerakan itu karena makhluk halus, ada pula yang berpendapat karena angin tapi ada juga yang dianggap sebagai
Menurut JAIM

Sementara menurut Jabatan Agama Islam Melaka (JAIM) menjelaskan bergeraknya dinding pembatas di Masjid Baru Tedong, Serkam itu karena faktor angin.

“ Kami mendapati pembatas kayu itu bisa bergerak sendiri karena angin kuat kerana mempunyai roda,” kata Rahimi Bani, pejabat JAIM.

Menurut Rahimin, pembatas kayu yang memiliki roda di bagian bawah itu ditempatkan di ruang terbuka. Sehingga, saat tertiup angin, pembatas tersebut bisa bergerak atau berpindah tempat.

“ Selain itu, permukaan lantai yang licin juga menjadi faktor utama pembatas kayu tersebut mudah bergerak mengikuti arah angin,” kata dia.
Keberadaan Jin

Tapi , walaupun banyak yang meyakinkan jika pembatas masjid itu bergerak karena angin , Rahimi tak menampik keberadaan jin, yang bisa memindah atau menggerakkan benda secara fisik.

“ Terdapat golongan jin yang bisa menggerakkan barang yaitu jin Ifrit,” kata Rahimi.

“ Jin ini juga bisa menjelma sebagai manusia dan mengeluarkan api seperti yang terjadi pada zaman Nabi dan Rasul,” sambung dia.

Selain jin Ifrit, tambah dia, ada juga jin-jin lain. “ Namun golongan itu tidak begitu kuat dan kebiasaannya mengganggu manusia dengan bunyi tawa dan mengetuk,” kata Rahimi, seperti yang dilansir dari Dream.co.id (28/11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar