Selasa, 06 Desember 2016

Gempa Yang Mengguncang ACEH [ PIDIE JAYA ], iNILAH Maknanya yang Terjadi Pada Bulan Rabi'ul Awal...

Image result for gempa pijay

PIDIE JAYA - Serambi Mekkah seakan-akan tidak lepas dari bencana gempa bumi. Gempa menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Tahukah anda bahwa setiap gempa memiliki makna teguran yang disampaikan oleh Sang Pencipta.


Gempa bumi merupakan tanda alam yang berbicara atas perilaku yang kita lakukan di atas muka bumi ini. Tanda ini sebagai bentuk peringatan yang diberikan pada kita.



Menurut kepercayaan turun temurun dari zaman dahulu bahwa gampa yang terjadi pada pada bulan (Rabi’ul awal ) di siang hari maka akan banyak penyakit.


Penyakit yang dimaksud adalah penyakit fitnah, penyakit batin, dan sebagainya, akan menimpa Aceh, apalagi sekarang memang Aceh sendiri dalam masa memilih pemimpin.

Dalam memilih pemimpin tak jarang dari salah satu kubu melempar klem-klem yang berbaur fitnah kepaa kubu lawan.


Bila gempa terjadi pada malam hari akan banyak hujan dan akan ada laut pasang, seperti yang kita lihat sekarang Pidie dan Pidie Jaya sudah lama terjadi musim kemarau, sebagian warga mengeluh karena air sumur kering.


Gempa yang terjadi hari ini sekitar jam 05:00 WIB posisi gempa di Pidie Jaya yang mana terjadi pada pagi hari atau antara Malam – Siang berarti potensi yang di gambarkan di atas bisa saja terjadi.


Tidak salahnya kita dengan terjadi musibah seperti ini kita bisa lebih mendekatkankan diri kita kepada pencipta dan untuk mengantisipasi bila kedepannya akan terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.


Intinya kita harus mengintropeksi diri karena bala adalah suatu teguran bagi Kita dan juga diharapkan kepada masyarakat jangan panik mari sama-sama kita menjauhi dari yang membuat kita menjadi celaka sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar