Senin, 26 Desember 2016

Hati-Hati Ada Penipuan Modus Baru! Keramik Dijadikan Smartphone Lalu di Jual. Jangan Sampai Kamu Jadi Korban

hape-keramik_20161225_133001

Saat ini banyak sekali modus penipuan yang sangat merugikan. Hanya demi mendapatkan uang dengan cara mudah tanpa harus bekerja keras, banyak yang menjalankan modus penipuan.

Yang paling baru ada modus penipuan berupa jual smartphone palsu yang terbuat dari keramik. Modus ini dikatakan menggunakan trik hipnotis.


Sudah ada satu korban yang tertipu dan kisahnya dibagikan oleh akun Facebook yang bernama Agoes Elja di grup Info Cegatan Jogja. Yang menjadi korban adalah temannya Agoes.




Pasa postingan yang diunggah pada Sabtu, (24/12/2016) kemarin, agus menyertakan foto yang memperlihatkan sebuah smartphone berwarna putih yang sudah pecah, dan isi dalam smartphone tersebut adalah keramik.



Begini tulis Agoes dalam postingannya tersebut:

“Ati” lur dulur q kbeh..saiki no jkt neko” wae golek dwit kramik we iso disulap ddi hp dg modus gendam atau hipnotis pagi td tmn q kna modus kyk gne..semoga bsa bwt pembelajaran bwt kita semua n bisa berhati hati lg dg orang yg blm qta knl”

“Hati-hati saudara semua..sekarang di Jakarta neko-neko orang cari uang, keramik bisa disulap jadi HP, dengan modus gendam atau hipnotis. Pagi tadi teman saya kena modus seperti itu..semoga bisa baut pembelajaran untuk kita semua dan berhati-hati lagi dengan orang yang belum kita kenal.”

Menurut cerita Agoes, temannya itu membeli smartphone tersebut secara COD. Waktu dicoba smartphonenya normal kayak smartphone biasa, tapi setelah dibawa pulang malah jadi seperti itu.




“Modusnya ada orang mau jual HP tapi yang diberikan ya seperti itu HP nya. Tapi si korban tak tanya katanya pas dicoba bisa normal kayak HP pada umumnya. Tapi setelah beberapa waktu baru sadar ternyata HP nya kayak gitu..Kata si korban kayak orang kena hipnotis” begitu cerita Agoes Elja, seperti dilansir Tribunnews.com.

Sontak saja postingan ini pun mendapat banyak komentar dari netizen dan berhasil menjadi viral di media sosial.

Ada sekitar 150 komentar dari netizen, berikut komentar-komentarnya ….

“Waedan… Kreatif jane… Neng nggo tujuan elek… Ckckck” kata Henry.

“ini gak pake gendam pemirsa. ini pas COD dia pake hp asli . lalu pas deal dia izin mau ganti kartu saat itulah ditukar lalu dikembalikan dan buru buru pergi” kata Jaya Sampurna.

“Sko beras plastik,tv triplek saiki hp kramik….gek ssk op mneh lur” kata Jarot Demian Sasongko.

“Wui mirip tenan yo, Mesti kui di cas ora urip, Di pejet pejet ora urop, Di ganti batre ora urip, Saking jengkel e di banting, Eh ternyata” kata Aryo te Mangsang.

“Mesakke sing kapusan. Tp ngguyu.. kok kreatif penipu nya..” kata AmiPrasetyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar