Sabtu, 24 Desember 2016

Ngeri Terdengar Suara Misterius dari Palung Laut Terdalam di Dunia. Dajjal kah Ini?

024818300_1482225930-palung

Tentu kita sudah tidak asing mendengar yang namanya ‘dajjal’. Secara bahasa dajjal bisa dikatakan kepada setiap pendusta. Di dalam Eskatologi Islam, dajjal digambarkan sebagai tokoh kafir yang jahat yang akan muncul menjelang kiamat.

Nah, baru-baru ini dunia digemparkan dengan suara misterius yang diduga merupakan suara dajjal. Benarkah seperti itu?


Dihimpun dari Liputan6.com, suara tersebut terdengar saat para ilmuwan dan peneliti laut memantau komunikasi ikan paus dengan mengirim hidrofon, perangkat khusus yang dapat menyelam hingga 10.000 meter di bawah permukaan laut, ke dalam Palung Mariana, Samudera Pasifik.

Anehnya, suara bising itu sangat keras namun frekuensinya sangat rendah.

Hal inilah yang membuat para ilmuwan dan peneliti kebingungan.

“Ini sangat berbeda dari apa yang kami teliti selama ini. Bagian frekuensi rendah yang mengerang itu khas dari paus Balin, tapi suara ini berbeda. Kami tidak menemukan banyak suara baru paus Balin,” kata peneliti senior bioakustik laut Sharon Nieukirk dari Oregon State University.
Biotwang Pasifik Barat

Karena tidak menemukan titik temu, para peneliti akhirnya memutuskan menamai suara misterius itu sebagai “Biotwang Pasifik Barat”.

Meski hasil yang didapat belum begitu jelas, namun para peneliti percaya bahwa suara misterius tersebut berasal dari ikan paus kerdil di Great Barrier Reef.

“Kami tidak benar-benar banyak tahu tentang distribusi ikan paus di lintang rendah. Jika itu panggilan kawin, mengapa kami mendengarnya sepanjang tahun? Ini masih misteri,” tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar