Minggu, 18 Desember 2016

TERUNGKAP! Ternyata Begini Cara Memanfaatkan Baking Soda untuk Mendapatkan Kulit dan Wajah Cantik!! Simak Yuk Caranya



Selain hargaya murah, baking soda juga memiliki banyak kegunaan.Baking soda bisa digunakan untuk membersihkan, menyegarkan, serta mencerahkan kulit.

Selain itu, baking soda juga dianggap bisa mengobati jerawat. Obat jerawat yang menggunakan baking soda dapat membantu mencapai kondisi kulit yang diinginkan. Dibandingkan dengan produk-produk kecantikan komersial, baking soda telah teruji dan menjadi alternatif yang efektif untuk membersihkan jerawat.

Pengujian


Aturan yang paling penting sebelum menggunakan produk kulit adalah menguji produk tersebut terlebih dahulu.
Sebagian besar orang tidak menyadari jenis kulit mereka sendiri, sehingga kulit menjadi rentan mengalami kerusakan.
Dibutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan kerusakan pada kulit yang bahkan bisa menyebabkan bekas permanen.
Oleh karena itu, sebelum menggunakan pasta baking soda untuk wajah, disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu.
Sebaiknya oleskan pasta baking soda pada tengkuk, biarkan selama beberapa menit.Bila terasa panas, segera bersihkan pasta baking soda dari kulit. Ini berarti baking soda tidak cocok untuk Anda.Bila tidak ada keluhan, berarti Anda bisa melanjutkan penggunaan pasta baking soda untuk wajah.

Manfaat Baking Soda

Berikut adalah manfaat baking soda untuk kecantikan kulit.

1. Mengatasi Jerawat dan Mencerahkan Wajah

Jerawat pada wajah merupakan masalah yang bisa terjadi pada siapapun.Menangani jerawat dengan baking soda bisa dijadikan alternatif yang layak dicoba. Untuk membersihkan jerawat, ambil satu sendok makan baking soda kemudian tambahkan dengan tiga sendok makan air. Campur kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta kental. Oleskan

pasta ini secara merata pada wajah. Biarkan selama lima belas menit sampai pasta mengering. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan air biasa. Keringkan wajah dengan handuk kecil yang halus dan kering.

Masker jerawat dari baking soda ini akan membersihkan kotoran dan debu yang menempel di pori-pori kulit serta mencerahkan kulit wajah. Lakukan perawatan kulit dengan pasta baking soda ini seminggu sekali sebelum tidur.

2. Mencegah Bekas Jerawat

Terkadang jerawat kecil meninggalkan bekas kehitaman dalam waktu lama.Mengatasi masalah langsung pada akarnya merupakan solusi terbaik untuk menghindari munculnya bekas jerawat di wajah Anda.Buatlah pasta dari satu sendok makan baking soda dan tiga sendok makan air.Oleskan pasta ini hanya pada jerawat. Biarkan selama semalam.Pagi hari, cuci wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.Lakukan setiap hari sampai jerawat hilang, ini akan membantu menghindari bekas jerawat yang mungkin muncul.



3. Exfoliant Alami

Mencegah lebih baik daripada mengobati.Baking soda juga bekerja dengan baik sebagai agen pengelupasan kulit (exfoliation agent).Campur satu sendok teh baking soda dengan pembersih wajah yang biasa Anda gunakan.Oleskan campuran tersebut pada wajah kemudian pijat kulit wajah selama 5 menit.Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.Baking soda merupakan exfoliant alami yang berguna mengelupas daerah bekas jerawat, menghilangkan lapisan kulit mati, dan membuka lapisan kulit baru.Proses ini akan mencerahkan kulit wajah dan membuatnya terasa lebih lembut.

Pengelupasan wajah secara teratur juga efektif mencegah jerawat.Baking soda merupakan produk alami dan aman digunakan untuk aplikasi topikal.

Pasta baking soda juga bebas dari bahan kimia, sehingga jarang berdampak merusak pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar